Barang Sampai Baru Bayar, Khusus Diskon Pembelian Pada Hari Ini klik-disini

Ciri Gejala dan Tanda Penyakit Sinusitis

Ciri Gejala dan Tanda Penyakit SinusitisPenyakit sinusitis merupakan masalah kesehatan yang muncul akibat peradangan pada organ sinus yaitu rongga udara diarea sekitar wajah yang lebih tepatnya yakni dibalik tulang wajah yang terhubung dengan rongga hidung. Pada kondisi normaln rongga sinus berisikan udara dan sedikit lendir yang berguna untuk menjaga kelembaban udara diarea tersebut.

Namun bilamana organ sinus tersebut mengalami masalah seperti peradangan maka dapat mengakibatkan lapisan mukosanya dapat menebal atau bisa juga membengkak sehingga menghasilkan lendir (ingus) berlebihan. Kondisi lendir (ingus) tersebut akan sulit untuk keluar, dan lama-kelamaan tertimbun di rongga hidung tersebut sehingga munculnya penyakit sinusitis.

Tentunya hal tersebut dapat menyebabkan munculnya masalah yang serius, dimana dapat mengakibatkan pertumbuhan dan perkembangan bakteri yang menjadi datangnya berbagai gejala sinusitis.

Ciri Gejala dan Tanda Penyakit Sinusitis

Ciri Gejala dan Tanda Penyakit Sinusitis

Nah, berikut ini ada beberapa ciri, gejala dan tanda penyakit sinusitis yang harus anda waspadai dan ketahui, guna dapat mencegah serta mengantisipasi bahaya peradangan pada sinus, diantaranya :

  • Nyeri disekitar wajah, pipi, mata dan dahi

Gejala sinusitis yang paling sering terjadi yaitu munculnya rasa nyeri disekitar wajah, pipi, mata dan dahi yang disertai dengan munculnya ingus berwarna kehijauan atau kekuning-kuningan. Kondisi ini terjadi disebabkan terjadinya infeksi pada saluran atas seperti pilek atau flu sehingga memicu sinusitis.

Berdasarkan lamanya gejala yang dialami sinusitis terbagi kedalam dua kategori yakni sinusitis akut dan sinusitis kronis. Dimana sinusitis akut terjadi lebih singkat dibandingkan dengan sinusitis kronis yang bisa terjadi lebih dari 8 minggu dan sering terulang kembali atau kambuh.

Gejala Penyakit Sinusitis Kronis

Dan berikut ini adalah beberapa gejala penyakit sinusitis yang penting untuk di ketahui, yani :

1.) Sakit Pada Wajah Dan Dahi

Ketika seseorang terkena penyakit sinusitis maka gejala utama yang paling mudah dikenali adalah timbulnya rasa nyeri disekitar wajah tepat dimana sinus yang meradang seperti dahi, antar mata, belakang hidung, kedua sisi hidung, rahang atas depan, gigi rahang atas, nyeri di belakang mata, di puncak kepala, atau di sepanjang tengkuk.

2.) Mengeluarkan Lendir (ingus)

Selain timbulnya rasa nyeri disekitar wajah, orang yang menderita penyakit sinusitis juga akan mengeluarkan ingus pada hidung dengan warna kehijauan atau kekuning-kuningan.

Memiliki bau yang lumayan tajam, selain itu ingius juga bisa mengalir pada bagian tenggorokan sehingga dapat menimbulkan rasa yang tidak nyaman dan gatal.

Kondisi ini disebut dengan istilah postnasal drip.

3.) Hidung Tersumbat

Pada saat yang bersamaan selain mengeluarkan ingus, hidung juga akan tersumbat. Hal tersebut muncul karena adanya infeksi atau perdangan akan menyebabkan pembengkakan pada sinus dan hidung bagian dalam.

Hidung yang tersumbat bisa membuat anda kesulitan bernafas serta berkurangnya penciuman dan perasa.

4.) Sakit Kepala Tak Tertahankan

Seseorang yang terkena penyakit sinusitis juga bisa merasakan sakit kepala, hal tersebut karena infeksi atau peradangan yang terjadi terus menerus pada sinus dapat bergema di seluruh tengkorak.

Rasa sakit yang timbul akan semakin terasa berat dipagi hari mengingat cairan telah mengumpul sepanjang malam. Tidak hanya kepala, rasa sakit juga bisa muncul pada tempat-tempat tak terduga seperti : telinga, gigi serta rahang dan pipi.

5.) Batuk

Orang yang terkena penyakit sinusitis juga bisa mengalami batuk secara terus-menerus dan terkadang membuat penderitanya merasa jengkel dan terganggu. Batuk muncul sebagai akibat dari mengalirnya lendir ke tenggorokan yang menimbulkan iritasi. Batuk akan meningkat frekuensinya diwaktu malam hari sehingga akan membuat penderita mengalami susah tidur.

Ada cara mengantisipasinya yaitu dengan tidur dalam posisi setengah duduk dengan kepala tegak yang dapat membantu mengurangi frekuensi dan intensitas batuk tersebut.

6.) Sakit Tenggorokan

Batuk yang terus terjadi terus menerus atau berkepanajngan, lama kelamaan akan menimbulkan rasa sakit di tenggorokan karena mengalami peradangan akibat iritasi.

sumber : http://mediskus.com

Nah itulah beberapa ciri, gejala dan tanda penyakit sinusitis kronis, segera periksakan diri anda jika anda mengalami gejala-gejala tersebut. Terutama apabila kondisi tersebut berlangsung selama berminggu-minggu atau bahkan terus datang kembali ( kambuh ).

Demikian informasi mengenai Ciri Gejala dan Tanda Penyakit Sinusitis yang bisa kami sampaikan. Semoga dengan adanya artikel ini menambah pengetahuan anda mengenai penyakit sistem pernapasan ini. Kami juga menyediakan obat untuk membantu menyembuhkan sinusitis secara alami dan ampuh tanpa efek samping yaitu QnC Jelly Gamat.

Obat Herbal Penyakit Usus Buntu

QnC Jelly Gamat adalah produk herbal yang dapat membantu membasmi bakteri-bakteri penyebab sinusitis sekaligus mengeluarkan lendir (ingus) secara alami tanpa efek samping. Produk herbal ini terbuat dari 100% gamat emas asli yang diproses langsung oleh para ahli profesional. Obat QnC ini sangat aman dikonsumsi oleh semua usia termasuk ibu hamil (tidak mengganggu kesehatan janin) dan wanita menyusui meskipun diminum dalam jangka panjang.

Obat Sinusitis QnC Jelly Gamat ini sudah memiliki legalitas resmi yang terdaftar di BPOM RI dengan nomor registrasi POM TR 17330147, DEPKES P-IRT : 109321601291-1229, dan mengantongi sertifikat HALAL dari MUI. Bagi anda yang berminat dan tertarik dengan obat herbal sinusitis QnC Jelly Gamat bisa langsung memesannya kepada kami. Untuk Info pemesanan bisa anda lihat di → Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat.

 

Ciri Gejala dan Tanda Penyakit Sinusitis | obatnyapenyakit | 4.5