Barang Sampai Baru Bayar, Khusus Diskon Pembelian Pada Hari Ini klik-disini

Dampak terlalu sering online dapat mengganggu kejiwaan

Apakah benar akibat terlalu sering online akan mengganggu kesehatan jiwa kita ??

business-man-600obatnya.info – Setiap orang pasti tak ingin mengalami gangguan jiwa. Namun, keadaan terkadang tak mampu membuat orang terhindar dari kondisi gangguan kejiwaan. Tingkat stres yang berlebihan karena suatu sebab yang sangat mengganggu fisik dan psikis merupakan faktor utama yang dapat menyebabkan seseorang kemudian terkena gangguan jiwa. apakah benar kalau terlau sering kebanyakan online dapat menggagu kejiawaan , kita simak ulasan di bawah ini.

Obsessive-Compulsive Personality Disorder (OCPD)

Gangguan kejiwaan ini dapat menimpa seseorang yang terlalu sering internetan sehingga otaknya akan sulit untuk berpikir secara rasional. Selain itu, pengidap OCPD sering mengganggap dirinya paling pintar di dunia maya dan orang lain di sekitarnya itu bodoh.

Munchausen

Dalam dunia psikologis, gangguan kejiwaan ini sering disebut dengan istilah Munchausen Syndrome. Gangguan kejiwaan ini mengakibatkan seseorang menjadi sering berbohong hanya untuk mendapatkan kasihan atau simpatik dari orang lain di dunia maya. Dengan kata lain, pengidap gangguan kejiwaan ini seperti haus akan perhatian dan kasih sayang. Contoh nyatanya dapat dilihat di jejaring sosial ketika seseorang mengarang cerita tentang dirinya atau saudaranya yang sedang mengidap penyakit mematikan ataupun hal-hal sedih lain yang sekiranya dapat membuat orang lain menjadi iba dan simpatik.

Internet Asperger Syndrome (IAS)

Apabila Anda sering menemukan seseorang yang sangat bawel atau cerewet di dunia maya, akan tetapi menjadi pendiam saat bertemu langsung maka orang tersebut bisa dikategorikan sebagai pengidap gangguan kejiwaan ini. Jejaring social dan internet dapat membuat seseorang menjadi bisa lebih mengekspresikan dirinya dan bahkan seseorang dapat menjadi apa atau siapa saja di internet tanpa diketahui identitas aslinya.

Online Intermittent Explosive Disorder

Gangguan kejiwaan ini akan tampak pada seseorang yang mudah marah akibat hal-hal yang sangat remeh. Contohnya, pengidap gangguan kejiwaan ini akan mudah marah ketika melihat status rekannya di jejaring sosial. Lebih parah lagi, hal-hal yang sebenarnya bersifat lucu akan ditanggapi secara serius oleh pengidap gangguan jiwa ini.

Low Forum Frustration Tolerance

Orang yang mengalami ganguan kejiwaan ini menginginkan dirinya dianggap penting dan segala hal yang dilakukannya harus mendapatkan hasil seperti yang dia harapkan. Lebih jauh lagi, orang ini akan melakukan apa saja agar orang lain mengakui kehebatan dirinya di dunia maya.

Beberapa gangguan jiwa di atas berpotensi untuk dialami oleh siapapun baik dalam konteks gangguan jiwa ringan, sedang atau berat. Berhati-hatilah dan segera periksakan diri kepada dokter spesialis kejiwaan Untuk itu, marilah kita gunakan internet dengan sebaik-baiknya demi kemajuan pribadi kita dalam menyongsong masa depan.

Baca Juga :

Dampak terlalu sering online dapat mengganggu kejiwaan | obatnyapenyakit | 4.5